KORANNTB.com – Lingkungan dan Siaga Bencana (Ligana) DPW PPP NTB resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum PP Ligana Iif Miftahul Khoiri. Ligana NTB berkomitmen untuk siap dan tanggap dalam menghadapi segala macam bentuk bencana yang suatu saat akan terjadi di Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Mapak Indah, Kota Mataram. Sebanyak 30 orang pengurus Ligana DPW PPP NTB menyatakan ikrar dan siap menjadi garda terdepan dalam segala kemungkinan yang akan terjadi terkait bencana.

Ketua Ligana NTB Pauzan Basri mengatakan, kondisi iklim di NTB selalu berubah, bahkan setiap saat NTB selalu dihantui oleh bencana, baik itu bencana alam dan non alam. Keberadaan Ligana DPW PPP NTB ini akan menjadi lokomotif penggerak humaniti di NTB.

“Ligana hadir memberikan solusi dan akan terdepan dalam segala bencana yang ada. NTB sudah sangat sering terjadi bencana, sehingga Ligana akan tampil untuk menyiapkan segala sesuatunya sedini mungkin,” kata Pauzan Basri, mantan Ketua PW IPNU NTB ini.

Ketua Pembina Ligana NTB Moh Akri memberikan apresiasi yang tinggi atas hadirnya Ligana di NTB. Ligana NTB harus siap siaga dan cepat tanggap sebagaimana namanya.

“Ini menunjukkan kepedulian kita hadir memberikan dampak yang positif atas hal-hal yang akan terjadi. Kami dari DPW PPP NTB akan mendukung penuh segala bentuk program Ligana di NTB,” kata Akri yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi V DPRD NTB Fraksi PPP.

Ketua Umum PP Ligana Iif Miftahul Khoiri mengatakan, hadirnya Ligana merupakan panggilan jiwa dari DPP PPP sehingga membentuk semi otonom yang bergerak dalam kebencanaan. Tentu Ligana ini memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan guna meningkatkan elektoral PPP.

“Ligana ini belum lama lahir, tapi sudah banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat di saat bencana-bencana itu muncul. Semoga Ligana di NTB bisa terus berkiprah dan memberikan angin segar bagi masyarakat yang nantinya mendapatkan musibah kebencanaan,” ujar pria yang akrab disapa IMK yang juga anggota DPR RI Komisi II.

Sementara itu Dewan Kehormatan Ligana Hj Wartiah menyampaikan bahwa, keberadaan Ligana menjadi angin segar bagi NTB. Wartiah juga mengapresiasi atas terbentuknya Ligana NTB yang merupakan pertama kali dikukuhkan diantara daerah-daerah lain di Indonesia.

“Semoga Ligana ini terus maju dan kami akan back up program-program Ligana untuk kemaslahatan umat di NTB. Ayoo kita terus semangat memberikan yang terbaik bagi daerah kita tercinta ini,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus Wilayah Ligana NTB, Ketua Umum PP Ligana Iif Miftahul Khoiri, Sekjend PP Ligana Nur Salam, Dewan Kehormatan Ligana Hj Wartiah, Ketua Pembina Ligana yang juga Sekretaris DPW PPP NTB Moh Akri, dan seluruh pengurus PW Ligana NTB. (red)