Curhat Pengalaman di Gili Trawangan, Selebram Ini Minta Maaf

KORANNTB.com – Seorang selebram yang juga aktif di TikTok, Mia Earliana meminta maaf kepada masyarakat di Lombok, karena telah membuat heboh dengan mengunggah video curhatan pengalaman kurang menyenangkan saat berada di Gili Trawangan.

Mantan pramugari Sriwijaya Air ini mengatakan dua video yang menceritakan pengalaman dirinya dilecehkan di Gili Trawangan telah diprivatisasi agar tidak lagi ditonton. Karena Pemda setempat telah bertindak cepat dengan turun ke Gili untuk mengecek kebenaran yang disampaikan selebram tersebut.

“Aku minta maaf kepada masyarakat Lombok dan pemerintah setempat. Maksud dari video aku kemarin bukan untuk menjelekkan Pulau Gili Trawangan, melainkan hanya ingin menyampaikan tindakan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab…,” katanya.

“Alasan aku privat videonya, aku enggak mau ini berlarut-larut sedangkan pemerintah di sana sudah bertindak seperti itu. Mereka sudah fokus memperbaiki apa yang harus diperbaiki untuk menjaga nama baik Gili Trawangan,” ujarnya.

Dia mengaku tidak bermaksud menjelekkan Gili Trawangan, namun hanya menyampaikan pengalaman tidak menyenangkan saat berada di sana. Mia bahkan mengklaim memiliki sejumlah bukti.

Seperti diketahui Mia Earliana mengunggah dua video yang berisi pengalaman buruk saat berada di Gili. Pada video pertama, dia mengaku dibohongi saat memesan kamar dari online. Namun saat tiba di Gili, dia ternyata harus membayar lagi biaya penginapan yang cukup tinggi.

Video berikutnya, dia bercerita tentang pengalaman mengalami catcalling atau pelecehan seksual verbal oleh oknum-oknum pria di sana. Bahkan, dia mengaku bokongnya disentuh seseorang saat dia sedang party di salah satu lokasi hiburan di Trawangan.

Dua video Mia kini telah hilang. Padahal sebelumnya, video tersebut telah ditonton lebih dari 9 juta kali. Ini mendapat kritikan banyak pihak, karena Mia tidak menyampaikan keluhan saat berada di Gili Trawangan, namun justru memviralkannya dengan membandingkan destinasi lain di Indonesia.

Banyak pihak yang menyayangkan video tersebut, terlebih lagi Gili baru saja pulih pasca gempa 2018 dan pandemi. Apalagi, sebentar lagi event internasional seperti WSBK akan berlangsung di Gili Trawangan. (red)