KORANNTB.com – Setelah ratusan ulama di NTB mendeklarasikan Ganjar Pranowo menjadi calon presiden pada 2024, kini muncul sanggahan dari ulama kharismatik Lombok atas dukungannya terhadap Ganjar.

Tuan Guru Lalu Turmudzi Badaruddin membantah hadir melalui zoom dan menyatakan dukungan. Itu diungkapkan Ketua Bidang Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Yayasan Ponpes Qomarul Huda Bagu, Lalu Herman.

“Almukkarom Tuan Guru H Lalu Turmudzi Badaruddin, masih dalam kondisi sakit dan sedang dirawat intensif di RSUD Provinsi NTB sampai saat ini,” katanya melalui siaran pers yang dikutip, Jumat, 30 September 2022.

Dia meminta ulama kharismatik seperti Tuan Guru H Lalu Turmudzi Badaruddin tidak dibawa-bawa untuk dukung mendukung capres. Karena saat ini kondisinya masih menjalani perawatan.

“Justru mari kita doakan, semoga Allah SWT memberikan kesembuhan kepada almukkarom Tuan Guru, jangan malah diseret-seret ke politik praktis begini. Dengan kondisi beliau yang masih sakit bukannya mendoakan, kok malah membawa-bawa beliau ke politik praktis,” kata Lalu Herman.

Dia menegaskan kabar tersebut tidak benar dan Tuan Guru tidak pernah mengikuti deklarasi Ganjar meskipun melalui zoom.

“Bahwa benar sebagai tokoh agama yang sangat berpengaruh di NTB dalam kondisi sehat beliau biasanya memang sangat terbuka kepada siapapun yang bertamu, terutama dalam hal urusan kemaslahatan umat, bangsa dan agama, beliau terbuka, tapi untuk dukungan capres mencapres, saat ini beliau tidak pernah ikut terlibat, beliau fokus untuk memulihkan kesehatannya,” ujarnya.

Dia mengatakan Tuan Guru menerima siapapun orang atau pejabat yang berkunjung ke rumahnya, namun itu sebelum jatuh sakit. Sehingga berharap agar namanya tidak digunakan untuk dukung mendukung capres. (red)