KORANNTB.com – Menjaga kondusivitas wilayah hukum Polresta Mataram selama KTT G20 yang berlangsung di Bali, Polresta Mataram melaksanakan Apel Siaga Imbangan yang berlangsung di Halaman Islamic Center Mataram, Selasa, 15 November 2022.

Dipimpin langsung Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa, apel tersebut diikuti oleh Kapolsek jajaran Polresta Mataram serta anggota yang bertugas dalam pengamanan imbangan G20.

Usai pelaksanaan Apel, Mustofa mengatakan epel ini merupakan bentuk Kesiap Siagaan kita Polresta Mataram dalam menjaga kondusivitas Kota Mataram terutama dalam rangka pelaksanaan G20 di Bali.

Dia tidak ingin Kota Mataram terlihat tidak kondusif yang tentu akan berpengaruh kepada kelancaran terselenggaranya pertemuan kepala-kepala negara yang saat ini sedang berlangsung di Bali.

“Agar kondusivitas Kota Mataram ini dapat terjaga dengan baik maka diperlukan kesiapan kita untuk melakukan berbagai upaya dan langkah strategis untuk dapat menciptakan kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Dengan melibatkan 311 personel Polresta Mataram dan Polsek jajarannya apel siaga ini bertujuan untuk mengimbangi pengamanan G20 dengan berbagai upaya yang dilakukan untuk menertibkan berbagai kegiatan masyarakat agar kondusivitas dapat terpelihara.

“Kami berharap kepada seluruh personel yang mengemban tugas ini agar senantiasa melakukannya dengan penuh rasa ikhlas serta tanggung jawab, sehingga ke depan apa yang kita lakukan atau kerjakan demi kenyamanan masyarakat, daerah dan bangsa akan menjadi nilai ibadah kita semua,” kata Mustofa. (red)