KORANNTB.com – Laga 16 besar diawali dengan pertandingan Belanda vs Amerika Serikat, Sabtu, 3 Desember 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Qatar. Pertandingan berlangsung seru dan saling mengancam ke gawang lawan.

Menit ke 10 Belanda unggul 1-0 melalui sepakan M. Depay. Umpan silang dari Denzel Dumfries berhasil dimanfaatkan Depay dengan tendangan mengarah pada pojok kanan gawang Matt Turner. Gol tercipta untuk De Oranje.

Amerika Serikat cukup menekan setelah tertinggal. Menit ke 42 dan 43 nyaris saja bola membobol gawang Belanda setelah sepak mematikan pasukan The Yanks.

Waktu tambahan 1 menit di babak pertama justru Amerika Serikat kembali tertinggal. Tembakan Blind dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Amerika Serikat. Hingga turun minum skor 2-0 untuk Belanda.

Babak kedua bergulir. Amerika Serikat memecah telur melalui tembakan Wright pada menit ke 76. Namun kegembiraan cepat berlalu saat Belanda menambah skor pada menit ke 81 melalui tembakan Dumfries.

Penambahan waktu enam menit membuat Amerika Serikat tampil menyerang. Namun tidak ada tambahan gol hingga peluit panjang dibunyikan. (red)

(Foto by Getty Images)