KORANNTB.com – Lima pelajar asal NTB ikut sebagai peserta delegasi internasional yang akan diselenggarakan di Turkiye pada awal Mei mendatang. Kelima siswa tersebut terdiri dari tiga siswa dari MAN 2 Kota Bima dan dua siswa MAN 2 Kota Mataram.

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah mengakui bangga atas capaian dan kesempatan yang dimiliki oleh siswa-siswi NTB, yang bisa mewakili dan membawa nama baik daerah di kancah internasional.

“Gunakanlah kesempatan dengan sebaik-baiknya. Karena kesempatan yang membuat pengetahuan kita semakin kaya,” ujar Rohmi saat menerima  silaturahmi siswa-siswa delegasi International Youth Exchange and Conference (IYEC) Chapter Turkiye tahun 2023 di ruang kerjanya, Selasa, 28 Februari 2023.

Kepala Dinas Dikbub NTB, Aidy Furqon menjelaskan Siswa-siswa peserta delegasi International Youth Exchange and Conference (IYEC) Chapter Turkiye  2023 akan membahas secara resmi berbagai program kegiatan internasional IYEC seperti sosial, pendidikan, kesehatan dan kekerasan pada remaja yang akan dipresentasikan dihadapan peserta delegasi dari berbagai negara lainnya.

Kegiatannya akan dilaksanakan di Kota Istanbul pada awal bulan Mei mendatang. Selain itu para siswa-siswi peserta delegasi akan mendapatkan berbagai akses terbuka  di seluruh universitas di kota Istanbul, berkunjung Kedubes RI di Turkiye dan akses di berbagai situs sejarah dan budaya di Turkiye. (red)