KORANNTB.com – Kebersihan tubuh menjadi salah satu hal yang sangat perlu diperhatikan. Hal yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan menjaga tangan tetap bersih. Mencuci tangan pun harus dilakukan sesering mungkin karena tangan bisa saja menjadi sumber kuman dan bakteri. Perlu kita sadari jika banyak penyakit yang disebabkan akibat kita kurang menjaga kebersihan tangan.

Anjuran untuk rajin-rajin mencuci tangan pun gencar dilakukan pemerintah terlebih ketika wabah Covid-19 menyerang. Dalam satu jam saja bisa kita dengar anjuran mencuci tangan hingga lebih dari belasan kali.Tidak hanya itu, tata cara mencuci tangan yang benar pun menggema di mana-mana.

Namun sekedar mencuci tangan nggak cukup untuk melindungimu dari kuman, bakteri dan juga virus penyebab penyakit. Jadi sangat penting untuk mencuci tangan setidaknya selama 20 detik dengan sabun di bawah air mengalir. Karena itu, Anda perlu sabun cuci tangan terbaik yang bisa mengatasi masalah di atas. Nah, berikut kami bagikan tips memilih sabun cuci tangan agar bisa melindungi kesehatan Anda dan keluarga.

Memilih Produk Sabun Cuci Tangan Yang Tepat untuk Keluarga. Karenanya memilih produk sabun cuci tangan yang cocok untuk keluarga sangatlah penting. Hal ini tentunya dikarenakan sabun cuci tangan sudah menjadi kebutuhan penting untuk keluarga. Sehingga, memilih sabun cuci tangan yang tepat perlu mempertimbangkan beberapa hal.

Tips Memilih Sabun

  1. Harga Ekonomis

Pastinya tips yang pertama dalam memilih sabun cuci tangan untuk keluarga adalah harganya yang ekonomis. Hal ini disebabkan, sabun cuci tangan dipakai oleh seluruh anggota keluarga. Sehingga, pilihlah yang harganya ekonomis sehingga jika habis tidak banyak membutuhkan budget yang besar untuk membelinya. Namun, tentunya perlu diperhatikan kualitasnya juga. Harga murah dan kualitas yang baik merupakan acuan utama dalam memilih sabun cuci tangan untuk keluarga.

 

  1. Ampuh Membasmi Kuman

Tips kedua adalah pilihlah sabun cuci tangan yang mengandung antibakteri. Jadi, dapat mengangkat kotoran, debu, kuman, hingga bakteri yang menempel di tangan Anda. Tangan pun menjadi lebih bersih sampai ke sela-sela.

 

  1. Mengandung Mild Surfactan

Mild surfactan adalah kandungan yang terdapat dalam sabun cuci tangan. Hal ini berfungsi untuk membuat kulit tangan tetap lembab, lembut, tidak kering bahkan tidak iritasi. Nah, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif maka pilihlah sabun cuci tangan dengan kandungan mild surfactan.

 

  1. Memiliki Aroma Menyegarkan

Tips memilih sabun cuci tangan yang selajuutnya adalah memiliki aroma wangi yang menyegarkan. Aroma wangi tersebut bisa menghilangkan bau tidak sedap yang ada di tangan. Di samping tangan bersih, juga memiliki bau yang wangi.

Nah, salah satu rekomendasi sabun tangan ekonomis adalah Sparkle. Ya, Sparkle hadir sebagai solusi untuk mengatasi berbagai masalah tersebut. Pasalnya, sabun cuci tangan Sparkle mengandung antibakteri yang ampuh untuk membasmi kuman, mengangkat kotoran hingga membuat tangan menjadi wangi. Produk ini pun dibanderol dengan harga yang murah namun dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Sehingga Anda dapat mempercayakan kebersihan tangan keluarga dengan menggunakan sabun cuci tangan Sparkle.

Sabun tangan Sparkle memiliki manfaat bikin tangan bebas kuman dan yang pasti tidak menyiksa keuangan karena harganya yang terbilang ekonomis. Sehingga, Sparkle da-pat menjadi sabun cuci tangan yang tepat untuk keluarga. Sabun cuci tangan Sparkle telah mengandung antibakteri, mild surfactan, memiliki pH netral, varian wangi yang beragam dan tentunya tersedia berbagai ukuran dengan harga yang ekonomis. (red)

(Foto: Istockphoto/AlexRaths)