KORANNTB.com – Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengunjungi para pekerja NTB yang bekerja di perkebunan kelapa sawit, di Pulau Carey Malaysia, Rabu, 24 Mei 2023.

Gubernur melihat kondisi para pekerja di sana, di mana semua pekerja dalam kondisi sehat dan kompak dalam mencari nafkah.

“Alhamdulillah semua kompak, semua sehat dan bersemangat,” kata Bang Zul.

Pada ladang perkebunan kelapa sawit yang ribuan hektare luasnya, terdapat perumahan-perumahan yang diperuntukkan kepada pekerja-pekerja NTB juga. Satu rumah tersebut di huni sekitar empat orang pekerja. Dan hampir di semua ladang sawit, yang piawai dan punya talenta untuk panen sawit kebanyakan tenaga kerja dari Lombok.

“Suasananya sangat meriah,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Bang Zul juga mencoba secara langsung memetik kelapa sawit. Ia mengakui bahwa ternyata tidak sesederhana yang dilihat selama ini.

Pada kunjungan silaturahmi itu Bang Zul juga mengobrol dengan Pak Supriyadi, pekerja asal Lotim yang sudah belasan tahun disana, sekarang per bulan dia bisa menghasilkan hingga 15 jutaan rupiah dengan bekerja di perkebunan sawit.

Masukan-masukan maupun keluhan yang disampaikan oleh para pekerja akan menjadi perhatian pemerintah NTB juga perusahaan. (red)