KORANNTB.com – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024 melalui Jalur Mandiri atau yang diberi nama Seleksi Mandiri Masuk Poltekpar Lombok (SMM-PPL).

Perguruan Tinggi Negeri di bawah Kementerian Pariwisata dan EKonomi Kreatif Republik Indonesia itu membuka seleksi masuk pada periode 28 Mei hingga 30 Juni 2023.

Untuk mendaftar, calom mahasiswa dapat mengakses langsung melalui situs resmi di sini (Link Pendaftaran).

Link Banner

Biaya pendaftaran Rp.250.000. Seleksi tersebut dapat diikuti oleh lulusan SMA/MA/SMK sederajat, tanpa batasan tahun lulus.

Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Widjaja, mengatakan  SMM-PPL ini menawarkan berbagai jalur pendafaftaran seperti Jalur Prestasi, Jalur Wirausaha, Jalur Kerjasama, Jalur Destinasi Prioritas, Jalur Pemberdayaan Masyarakat, Jalur Dudika, Jalur Disabilitas khusus tuna rungu.

“Melalui SMM-PPL ini pendaftar dapat memilih empat Program Studi yang ada di Poltekpar Lombok yaitu D3 Tata Hidang, D3 Divisi Kamar, D3 Seni Kuliner, dan D4 Usaha Perjalanan Wisata,” katanya, Sabtu, 3 April 2023.

Dia mengatakan Poltekpar Lombok hadir untuk melahirkan generasi pariwisata yang siap kerja.

“Poltekpar Lombok hadir untuk dapat menghasilkan generasi-generasi pariwisata yang siap bekerja secara professional, berwirausaha, atau melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya dengan kurikulum yang dirancang khusus bersandar global,” ujarnya. (red)