KORANNTB.com – H.  Lalu Rusmiady, S.H., M.H. terpilih secara aklamasi  sebagai Ketua Umum Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI)  Wilayah NTB  Periode 2023-2027 dalam Musyawarah Wilayah ABPPTSI tanggal 24 Juni 2023 di Hotel Lombok Astoria Mataram.

Musyawarah Wilayah dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, dihadiri oleh  Direktur Kelembagaan Kemendikbudristek, Direktur Eksekutif BAN PT, ketua ABPPTSI Pusat dan Kepala LLDIKTI Wilayah 8, Ketua Yayasan dan Pimpinan PTS Se Nusa Tenggara Barat.

Selain memilih Ketua, peserta Muswil juga menetapkan Tim Formatur yang akan mendampingi Ketua Terpilih dalam menyusun kepengurusan ABPPTSI Wilayah NTB yaitu Ni Ketut Alit Suarti (UNDIKMA), Arman Anwar Manan (Yapis Dompu), M. Amin (Qomarulhuda Bagu), dan Pak Muhtar  (Universitas Mbojo Bima).

Dalam sambutannya setelah terpilih, Lalu Rusmiady mengajak semua Badan Penyelenggara PTS di NTB untuk berkolaborasi dalam meningkatkan mutu/kualitas pendidikan di  Nusa Tenggara Barat.

“Menjadi PTS bermutu adalah sebuah keniscayaan, sebab kalau tidak maka kita akan tergilas oleh perkembangan zaman,” kata Lalu Rusmiady yang juga Mantan Deputi Menteri Kominfo Republik Indonesia ini.

“Selanjutnya, kami akan segera  menyusun kepengurusan yang akan diusulkan ke ABPPTSI Pusat untuk mendapatkan penetapan,” ujarnya.

Ketua Yayasan Pembina IKIP Mataram (Badan Penyelenggara Universitas Pendidikan Mandalika) ini menjelaskan, untuk program kerja akan disusun berbasis data, sehingga program pertama adalah menginventarisir setiap permalasahan yang dihadapi oleh PTS sebagai salah satu dasar pertimbangan dalam membuat program kerja.

Sementara Ketua APTISI NTB yang bertiNdak sebagai pimpinan sidang Muswil mengaku bahagia karena penentuan Ketua ABPPTSI NTB dilakukan dalam suasana kekeluargaan secara aklamasi.

“InsyaAllah ke depan antara ABPPTSI dan APTISI NTB akan solid dan kolaboratif dalam memajukan kualitas PTS di NTB,” kata Rektor Universitas NW Mataram ini. (red)