KORANNTB.com – Akhir pekan menjadi hari yang santai bagi banyak orang. Hari libur ini membuat banyak waktu dihabiskan bersama keluarga bagi banyak orang. Tidak sedikit juga yang memanfaatkan hari Minggu untuk beristirahat setelah selama sepekan bekerja.

Agar hari Minggu menjadi lebih produktif, lakukan kegiatan ini di rumah Anda:

Berkebun

Berkebun memang aktivitas yang asyik di hari Minggu. Mulai dengan menata taman, mencabut rumput, memperbaiki pot-pot bunga untuk membuat lingkungan rumah menjadi cantik atau membersihkan kolam ikan.

Aktivitas berkebun dilakukan dengan santai-santai aja sehingga tidak banyak energi yang terkuras. Itu sangat menyenangkan bila dilakukan bersama keluarga.

Bersih-bersih

Bersih-bersih rumah dan perabotan atau pekarangan memang hal yang cocok dilakukan di hari Minggu. Mulai dari mencuci gorden rumah, membersihkan jendela dan pintu, mengepel lantai atau menata kamar dan dapur.

Nonton

Bagi yang tidak suka beraktivitas, bisa memanfaatkan hari Minggu dengan nonton bareng film di rumah. Bagi yang televisi rumahnya menggunakan Netflix atau aplikasi fim, manfaatkan ini untuk menambah akhir pekan di rumah menjadi menarik.

Hari Tanpa HP

Anda bisa bersama keluarga memanfaatkan hari Minggu untuk mengurangi radiasi yang diterima dari perangkat seluler dengan menggunakan hari Minggu menjadi hari tanpa HP atau setidaknya beberapa jam tanpa HP. Gunakan waktu tersebut untuk bersenang-senang bersama keluarga.

Memasak

Memasak menjadi pilihan yang tepat bersama keluarga di hari libur. Manfaatkan libur ini dengan lebih dekat bersama keluarga melalui aktivitas memasak bareng.

Bermain

Bermain bersama anak di rumah bisa dilakukan di hari libur. Anda harus melepas ponsel dan mulai bermain dengan anak untuk menumbuhkan hubungan yang lebih baik dengan buah hati.

Olahraga

Jika Anda sering sibuk bekerja dan jarang berolahraga, maka sudah sewajarnya Anda melakukan olahraga di hari Minggu. Mulai dari lari pagi atau sore, bersepeda atau olahraga kardio lainnya.

Itu tadi deretan aktivitas yang menyenangkan di hari Minggu yang patut untuk dicoba bersama keluarga.