KORANNTB.com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram memberikan dukungan kepada Andi Kurniawan sebagai calon Ketua Umum PB HMI pada gelaran kongres XXXII yang akan dilaksanakan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada November tahun ini.

Deklrasi yang dilaksanakan di Sekretariat HMI Cabang Mataram di Jalan Panji Anom Kota Mataram, NTB Kamis 12 Oktober 2023 ini merupakan tindak lanjut atas keputusan rapat presidium organisasi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Rapat tersebut memutuskan semua pengurus yang hadir bersepakat untuk mendukung Andi Kurniawan sebagai Ketua Umum PB HMI. Dwi Alam Ananami, Ketua Umum HMI Cabang Mataram mengungkapkan bahwa dukungan yang diberikan karena melihat track record kepemimpinan Andi Kurniawan.

“Tentu dukungan yang kami berikan kepada saudara Andi Kurniawan karena melihat track record kepemimpinan yang sudah dilakukan dan bisa kami rasakan selama ini,” ujar Alam Ananami

Sebelum ke PB HMI, Andi Kurniawan merupakan Ketua Umum HMI Cabang Mataram periode 2019-2020. Sebagai kader asli mataram, HMI Cabang Mataram akan terus mengawal Andi Kurniawan sampai terpilih menjadi Ketua Umum PB HMI.

“Sebagai kader asli cabang mataram, tentu kami akan terus mendukung dan mengawal saudara Andi Kurniawan sampai terpilih menjadi ketua umum PB HMI. Kapan lagi kita melihat kader cabang mataram yang akan menjadi ketua umum PB HMI,” ujarnya.

Menyambut dukungan yang diberikan HMI Cabang Mataram, Andi Kurniawan menyampaikan terimakasih dan akan meminta restu semua keluarga besar HMI Cabang Mataram.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh HMI Cabang Mataram. Tentu ini menjadi modal awal untuk bisa memantapkan diri dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum PB HMI. Juga saya memohon do’a dan dukungan kepada seluruh keluarga besar HMI Cabang Mataram dan masyarakat NTB, serta kepada seluruh kader HMI seluruh Indonesia agar dapat kemudahan dalam perjalan ini,” ujar Alumni Fakultas Hukum Unram ini.

Profil Singkat

Andi Kurniawan merupakan alumnus Fakultas Hukum Universitas Mataram dan Magister Ilmu Hukum Universitas Pancasila Jakarta yang banyak bergelut pada dunia pergerakan dan advokasi. Ia Pernah menjadi Ketum HMI Komisariat Hukum Unram, Ketum HMI Cabang Mataram, Departemen Hukum dan Ham PB HMI sampai dengan Wabendum Pembinaan Aparatur Organisasi PB HMI.

Dia juga berkiprah aktif di berbagai organisasi dan aktifitas intra kampus di Unram seperti Ketua Komisi Pemiliham Raya Mahasiswa, BEM dan DPM serta merupakan alumni Universitas Mataram yang mewakili IKA UNRAM sebagai Pengurus Badan Milenial Himpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri (HIMPUNI).