KORANNTB.com – Pengusaha penginapan dan perhotelan di wilayah Mandalika mendapatkan berkah dari perhelatan MotoGP 2023. Pasalnya, tingkat okupansi hotel menyentuh angka 97 persen dan terus naik hingga hari puncaknya pada Minggu 15 Oktober 2023.

Seperti yang diungkapkan Yayat priyatna salah seorang pengelola hotel di Mandalika, Sabtu 14 Oktober 2023. Para pembalap, kru official, wisatawan domestik maupun internasional memenuhi penginapan dan perhotelan di sekitar Sirkuit Mandalika

“Cukup signifikan sekali. Kalau tahun lalu kita tidak bisa 100%, hanya 90%, tahun ini kita 100%. Dan sekarang ini demandnya lebih banyak dari tahun lalu, karna cuacanya lebih bagus juga. Mudah-mudahan ke depannya Lombok semakin maju lagi terutama wisatanya,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat Ni Ketut Wolini menyebutkan tingkat okupansi hotel di kawasan Mandalika mencapai 97%. Sementara itu, tingkat okupansi di luar sub utama dan di wilayah penyangga, rata-rata tingkat okupansinya telah mencapai 95 persen. (Baca selanjutnya)