KORANNTB.com – Gelaran Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023 diharapkan menggerakkan dan menjaga pertumbuhan ekonomi yang meneguhkan Nusa Tenggara Barat sebagai kawasan ekonomi khusus super prioritas di Indonesia.

“Inovasi yang dilakukan pemerintah provinsi NTB dalam menyelenggarakan event berskala nasional maupun internasional adalah wujud implementasi meningkatkan geliat industri pariwisata kita,” ujar Asisten III bidang Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah NTB, Wirawan Ahmad dalam kegiatan peluncuran di Hotel Astoria, Mataram, Selasa 21 November 2023.

Kepala Dinas Pariwisata, Jamaluddin Malady, mengungkapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelontorkan anggaran sebesar Rp24 miliar untuk mendukung gelaran event Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023 yang  akan digelar di Sirkuit Tohpati Mataram 24 – 26 November 2023 yang rangkaian acaranya telah dimulai sejak 17 November lalu.

Jamaluddin mengungkapkan, NTB sudah pula mempromosikan Motocross Lombok-Sumbawa di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya dengan mengundang banyak pecinta motor cross datang ke NTB mengikuti touring menjelajahi Lombok dan Sumbawa. Harapannya, mereka mengambil foto atau video spot-spot wisata yang dilalui untuk diupload di media sosial masing-masing.