KORANNTB.com – Lebih dari Rp715 juta donasi masyarakat NTB yang terkumpul untuk Palestina. Donasi tersebut digalang dalam aksi solidaritas bertajuk ‘NTB for Palestine’ di Islamic Center NTB, Kota Mataram, Minggu, 26 November 2023.

Selain dibuka secara online, donasi juga dapat dilakukan secara langsung saat digelarnya aksi solidaritas kemanusiaan pagi tadi. Bahkan masyarakat dapat berdonasi dengan membeli kaos atau topi atribut Palestina yang dijual panitia.

Puluhan ribu masyarakat yang hadir di acara tersebut, turut berdonasi secara langsung. Salah satunya adalah pihak dari TK Raudlatul Atfal Gunung Sari, Lombok Barat.

Link Banner

“Kami dari Raudlatul Atfal Gunung Sari menyerahkan donasi secara simbolis senilai Rp10 juta,” kata  Zuria, seorang guru di TK Raudlatul Atfal Gunung Sari.

Mereka sebelumnya telah menggalang dana untuk Palestina. Kotak amal sumbangan mereka juga menjadi rebutan warga yang ingin menyumbang secara langsung dari kocek pribadinya.

Warga lainnya, Aziziyah terlihat antusias berdonasi untuk Palestina. Dia datang sejak pagi tadi mengikuti rangkaian kegiatan tersebut hingga berdonasi. Dia enggan mereincikan jumlah donasi yang diberikan.

“Semoga bisa menjadi amal kelak dan sedikit tidak bisa membantu perjuangan saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Aksi Solidaritas bertajuk “NTB For Palestine” yang diawali dengan salat gaib itu dihadiri puluhan ribu lebih warga yang berbondong-bondong sejak pagi hingga usai acara. Sebelumnya aksi yang sama digelar pada 14 November di Hotel Madani Mataram.