KORANNTB.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) NTB sabet peringkat I nasional dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebagai peringkat 1 RSUD tingkat Provinsi se-Indonesia dengan Belanja Alat Kesehatan Dalam Negeri Tertinggi pada Nilai Pengadaan lebih dari Rp100 Miliar atau 47,76 persen dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. Lalu Herman Mahaputra mengatakan bahwa capaian penghargaan yang diraih RSUD NTB sebagai motivasi dan dapat meningkatkan kinerja seluruh civitas RSUD Provinsi NTB.

“Diharapkan penghargaan ini untuk memotivasi dan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan, peningkatan pengembangan dan penggunaan produk dalam negeri  untuk sediaan farmasi dan alat kesehatan,” kata  Dokter Jack, sapaan akrab Dirut RSUD Provinsi NTB.

Menurutnya, RSUD Provinsi NTB terus bertekad meningkatkan penggunaan produk dalam negeri sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, untuk meningkatkan perekonomian.

“Termasuk alat kesehatan, produk dalam negeri mampu bersaing dengan produk impor dalam peran serta memberikan pelayanan paripurna di RSUD Provinsi NTB,” katanya.

Dokter Jack mengatakan, penghargaan yang diterima akan semakin memacu RSUD Provinsi NTB lebih maju melaju dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat daerah ini.

“Kita tidak berpuas diri, dan penghargaan ini akan semakin memacu kinerja kami di RSUD NTB untuk lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” tegasnya.