KORANNTB.comSirkuit Mandalika menggelar perdana event balap mobil Porsche Sprint Challenge Indonesia Qualifying. Itu dinilai dapat memperkuat posisi NTB khususnya Lombok sebagai destinasi sport tourism atau wisata olahraga.

“Kita optimis akan terus menyajikan atraksi-atraksi yang akan menambah minat kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah kita,” kata Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi.

ajang balap mobil di Sirkuit Mandalika tersebut menjadi magnet baru setelah MotoGP hingga MXGP atau balapan lain di Lombok.

“Nanti akan ada event-event sejenis lainnya sehingga memperkuat posisi NTB sebagai sport tourism sebagaimana yang telah dicanangkan pemerintah daerah,” ujarnya.

Dalam upaya mendukung event Porsche Sprint Challenge Qualifying Indonesia ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan ITDC, MGPA, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, unsur TNI-Polri untuk memberikan dukungan bagi suksesnya event.

Porsche merupakan kerjasama antara MGPA dengan Superstars Motor Sport dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Kerja sama ini mencerminkan komitmen kami untuk mendukung event olahraga otomotif dan menghadirkan pengalaman luar biasa bagi para pecinta balap di Indonesia,” kata Direktur Operasi ITDC Troy Warokka.

Kendaraan bintang utama yang tampil pada event tersebut adalah Porsche 911 GT3 Cup. Dalam babak kualifikasi melibatkan 10 tim balap yang berbakat. Untuk menyaksikan balapan tersebut tidak dikenai tarif alias gratis. Ajang balap ini sekaligus memantik kehadiran event yang lebih banyak lagi di Sirkuit Mandalika.