KORANNTB.com – Untuk mencari penginapan murah namun memiliki kesan mewah dan nyaman di Gili Trawangan, Paradesa Villa solusinya. Penginapan ini memiliki interior dari kayu yang terkesan sangat alami dan menyatu dengan alam, sehingga liburan akan terasa lebih nyaman saat berada di Trawangan.

Paradesa Villa memang berada di tengah pulau, namun lokasi tersebut sangat asri dan menyatu dengan alam.

Penginapan tersebut memiliki dua kolam renang yang berada di tengah dan samping penginapan. Ada kolam renang anak dan juga memiliki kolam renang dewasa. Di tengah kolam terdapat mini bar untuk melayani tamu yang memesan minuman. Ada juga deretan been bag yang empuk dan nyaman di pinggir kolam. Bahkan di teras kamar juga terdapat dua been bag untuk tamu.

Lokasinya sangat asri dengan ditumbuhi rimbunan pepohonan dan tanaman hias. Menariknya, di sana menyediakan penyewaan sepeda. Jika tamu akan memesan sepeda, resepsionis akan menghubungi warga dan membawakan sepeda. Penginapan tersebut sekaligus membantu perekonomian masyarakat sekitar. Harga penyewaan sepeda juga tidak berbeda, Rp 50 ribu per hari.

Untuk kamar mandi didesain semi outdoor yang membuat sangat betah berlama-lama dengan pilihan air hangatnya.

Penginapan tersebut memang sangat membantu warga sekitar, karena selain menerima penyewaan sepeda dari warga, di sekitar penginapan juga memiliki beberapa usaha warga seperti kios sehingga tamu akan membeli kebutuhan mereka di kios milik warga.

Harganya terlampau cukup murah. Hanya di kisaran Rp400 ribuan sudah bisa menginap selama semalam di sana. Namun untuk hari weekend harga juga dapat lebih tinggi tapi tetap tergolong murah untuk skala penginapan tersebut.

Paradesa Villa Gili Trawangan 2
Paradesa Villa di Gili Trawangan (dok/koranntb)

Saat tamu baru tiba, akan menerima welcome drink. Para pelayanannya pun sangat ramah dan membuat tamu sangat nyaman berada di sana.

Paradesa Villa memang merupakan penginapan yang nyaman dan hening di malam hari. Tamu akan merasa tenang di malam hari karena bebas dari bunyi musik apapun seperti di pinggir pantai. Itu karena memang letaknya cukup jauh dari pelabuhan. Jika dari pelabuhan bisa berjalan kaki mengikuti map di ponsel atau menyewa Cidomo, sebuah transportasi tradisional yang ditarik seekor kuda.

Jika membuka ulasan Google, penginapan ini selalu banjir pujian dari para tamunya karena memiliki pelayanan yang ramah dan penginapan yang tenang dan bersih. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara tertarik berada di Paradesa Villa.