KORANNTB.com – Caleg DPD RI Evi Apita Maya mendatangi kediaman Youtuber terkenal asal Lombok Tengah, Indra Sasak belum lama ini. Evi saat pertemuan itu mengapresiasi kerja keras Indra hingga menjadi Youtuber sukses dengan 1,09 Juta subscribe.

Evi bercerita, untuk mendatangi kediaman Indra Sasak, harus melalui medan berat. Rombongan bahkan sempat kesasar. Namun perjalanan itu bagi Caleg Nomor Urut 3 DPD RI ini memberi kesan tersendiri.

Semakin berkesan ketika bertemu dengan Indra Sasak. Diceritakan Evi, Indra menanyakan kiprahnya. Apa saja yang sudah dilakukan dan bagaimana Tupoksi selama menjadi anggota DPD RI.

Evi perlahan lahan mengulas dengan runtut dan ringkas tugas dan fungsinya di DPD RI setelah terpilih melalui suara terbanyak Pemilu 2018 lalu.

“Saya juga sudah menjelaskan apa saja yang sudah saya lakukan selama ini untuk masyarakat NTB, khususnya Lombok Tengah,” kata Caleg DPD RI Evi Apita Maya mengulas obrolannya.

Evi menjelaskan dengan dukungan data dan informasi detail terkait sepak terjang dan upaya yang sudah dilakukan untuk masyarakat NTB. Termasuk mendorong upaya pengiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI) aman dan tanpa biaya atau zero cost.

Terlebih Lombok Tengah adalah salah satu daerah basis sumber pengiriman PMI di Pulau Lombok.

Kebijakan populer lain yang berhasil direalisasikan Evi adalah bidang pendidikan, dengan memberikan 1.100 beasiswa kepada generasi muda NTB.

Kesuksesan Evi lainnya, mendorong guru honorer menjadi PPPK. Ada puluhan ribu, bahkan ratusan ribu honorer kini bisa menikmati buah pengabdiannya menjadi PPPK.

Revisi UU Desa juga bagian dari upaya Evi menyerap aspirasi aparatur tingkat desa dan berbuah menjadi RUU yang saat ini masih menunggu pengesahan DPR RI.

Banyak hal lain yang didorong Evi Apita Maya berbuah kinerja eksekutif tingkat pusat hingga di daerah. Tidak kalah populer, ia bahkan meneruskan langsung pertanyaan masyarakat rancangan Propinsi Pulau Sumbawa (PPS) kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Melalui konten yang dibuatnya, Tito menyatakan langsung komitmennya menjadikan PPS skala prioritas.

Banyak hal lain yang sudah dilakukan, apalagi didukung kapasitasnya sebagai pimpinan Komite III DPD RI.

Caleg yang populer dengan “Foto Cantik” ini kemudian menjelaskan keinginannya melanjutkan pengabdian sebagai anggota Legislatif 2024 – 2029 mendatang.

Indra yang sejak awal mendukung kiprah Evi di DPD RI, memberikan dukungan penuh dan siap berkampanye untuk membantu mendulang dukungan pada Pencoblosan Tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Dihubungi terpisah, Youtuber Indra Sasak menyambut positif kehadiran Evi. Ia mengungkap warga desanya mendapat sosialisasi mengenai tugas dan wewenang DPD RI.

“Beliau menjelaskan sebagai incumbent punya jaringan untuk memperjuangkan daerah NTB,” kata Indra.

Indra Sasak, yang kini channel Youtube-nya memiliki 1,09 juta subscriber mengungkap soal hal yang diperjuangkan Evi selama menjadi anggota DPD. Salah satunya mengenai perlindungan TKI.

Indra menyebut warga di tempat tinggalnya, yakni Dusun Tajuk, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut sebagian besar bekerja sebagai TKI.

“Dijelaskan bahwa regulasi terbaru itu TKI tidak keluar biaya untuk berangkat bekerja ke luar negeri,” paparnya.

Dia berharap Evi dapat terus bekerja sesuai tugas sebagai anggota DPD RI dalam mengawal pembangunan daerah.