KORANNTB.com – Plh. Gubernur NTB, Ibnu Salim, melepas kepulangan Syeikh Muhamed Salem Amer di Ruang VIP Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Sabtu, 16 Maret 2024.

Syeikh Salem Amer yang berasal dari Mesir tersebut telah melaksanakan tugas sebagai Imam Shalat Tarawih, di Masjid Hubbul Wathan/IC NTB selama tanggal 1 – 5 Ramadan 1445 H.

Sebelumnya, pelepasan Syeikh Muhamed Salem Amer, juga digelar oleh Karo Kesra Pemprov NTB, Drs. H. Sahnan, M. Pd. Dan  Dewan Pengurus Islamic Center Hubbul Wathan NTB.

Dalam kesempatan tersebut, Karo Kesra yang mewakili Pemerintah Provinsi NTB menyampaikan Terima kasih atas kesediaan Syeikh Muhamed Salem Amer yang telah memenuhi Undangan Pemprov. NTB dan Dewan Pengurus IC NTB, sebagai Imam Shalat Tarawih pada bulan suci Ramadhan 1445.H, di Madjid Hubbul Wathan/IC NTB.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi NTB mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ungkap Karo Kesra Di Hotel Prime Park Mataram.

Selama menjadi iman shalat tarawih Syeih Muhammed Salem Amer mendapatkan kesan yang luar biasa dan mendalam dari para jama’ah.

Walaupun Shalat Tarawih berlangsung lama/panjang, dengan menggunakan Ayat Alqur’an: 1 JUZ setiap malam, para Jama’ah tetap khusuk dan semangat sampai Shalat Tarawih berahir setiap malam.

“Rasanya lebih khusyu’,” ungkap Ricko Rullyarto salah seorang jamaah.

Sementara itu, Syeikh Muhammed Salim Amer, Sangat terkesan dengan masyarakat Lombok-NTB, yang sangat religius, ramah dan penuh kekeluargaan. Secara khusus beliau menyampaikan salam dan terima kasih kepada Bapak Pj. Gubernur NTB dan Bapak Pj. Sekda, atas kesempatan dan kehormatan yg diberikan sebagai Imam di Masjid kebanggaan masyarakat NTB/Masjid Hubbul Wathan/IC NTB. Beliau berharap untuk tetap diberikan kesempatan sebagai imam shalat tarawih pada bulan Ramadhan 1446.H, yang akan datang.

Dalam agenda, akan datang Imam yang ke -2 dan ke -3, berturut – turut :
1. Tanggal : 11 – 15 Ramadhan (Syeikh Sidi Syaril Ahmed El-Alawi), dari MAROKO.
2. Tanggal : 21 – 25 Ramadhan (Syeikh Muhamamadou Abauga), dari Mauritania.