KORANNTB.comKabid SMK Dikbud NTB yang baru saja dimutasi menjadi guru, M Khairul Ihwan kini mulai mengajar di SMKN 1 Selong Lombok Timur. Ihwan mulai masuk sekolah pada Rabu, 27 Maret 2024.

Melalui unggahan status di Facebook, Ihwan menceritakan pengalamannya kembali menjadi guru. Dia mengajar sebagai guru Teknik Mesin di SMKN 1 Selong.

“Kembali mengajar itu biasa biasa saja, kawan kawan Teknik Mesin SMKN 1 Selong ternyata sudah menyiapkan meja buat saya,” katanya.

Menurut Ihwan, tidak ada yang membuat berbeda baik saat dia menjabat Kabid maupun menjadi guru saat ini.

“Tidak ada yang berubah dari keakraban kami, tertawa lepas seperti sebelumnya. Semangat kawan kawan SMK NTB,” ujar dia.

Sebelumnya Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi mendadak melakukan mutasi pejabat eselon III dan IV. Nama Ihwan masuk dalam daftar mutasi.

Penuh Kejanggalan

Dimutasinya M Khairul Ihwan menjadi pertanyaan publik dan dinilai penuh kejanggalan. Padahal saat ini proyek DAK pada Dikbud NTB 2023 tengah hangat-hangatnya dengan deretan kasus dugaan korupsi yang didemo mahasiswa.

Beberapa nama pejabat seperti Kadis dan PPK SMK disebut mahasiswa bertanggungjawab terhadap permasalahan dalam proyek DAK tersebut.

Namun alih-alih melakukan mutasi pejabat yang bermasalah, justru Pj Gubernur NTB memutasi Kabid SMK yang sama sekali tidak terkait dalam DAK Dikbud 2023.

Nama-nama seperti Kadis dan PPK SMK aman dari daftar mutasi Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi.

Kadis Dikbud NTB, Aidy Furqan tidak meladeni permintaan klarifikasi media ini terkait tuntutan mahasiswa saat demo.