Mataram – Pengurus Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi NTB resmi dilantik Ketua Umum BKOW sekaligus Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah, di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur, Jumat, 2 November 2018.

 

Sejumlah nama beken masuk dalam kepengurusan periode lima tahun ke depan. Salah satunya Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) NTB sekaligus Senator asal NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi.

Link Banner

 

Baiq Diyah dipercaya menempati posisi Ketua V di kepengurusan BKOW NTB.

 

Penunjukan anggota DPD RI dapil NTB ini tidak terlepas dari pengalaman berorganisasi yang mumpuni. Baiq Diyah sedikitnya menjadi ketua wilayah dua organisasi yakni Ketua IWAPI NTB dan Ketua Persani NTB.

 

Baiq Diyah Ratu Ganefi mengaku kaget ketika dirinya terpilih menjadi pengurus inti di BKOW. Meski demikian ia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk membesarkan BKOW serta menjalankan tugas sebaik mungkin.

 

“Saya mengucapkan terima kasih diberikan kepercayaan menjadi pengurus di BKOW, saya akan menjaga amanat ini dan akan memberikan yang terbaik untuk organisasi ini,” paparnya.

 

Rohmi menekankan tugas BKOW cukup berat pasca bencana alam. BKOW dituntut membantu tugas pemerintah baik di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial budaya. Selain itu Rohmi juga mengatakan BKOW juga membantu pemerintah dalam memercepat proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana. (red)