Sejahat Apapun Seorang Anak, Ada Ayah Jadi Depan Membelanya

KoranNTB.com – Mungkin ibu adalah manusia paling lembut yang pernah kita miliki di dunia ini. Tapi, di balik ketegasan seorang ayah, terdapat rasa cinta yang begitu besar terhadap anaknya, namun kadang selalu terjaga dalam hati.

Sejahat apapun seorang anak, pasti ada seorang pria tua yang menjadi depan membelanya. Pria tua itu adalah ayah. Ketegasannya pada anaknya tidak akan mengalahkan besar cinta pada buah hatinya. Saat sang anak mendapatkan masalah, menjadi bukti cinta seorang ayah. Dia jadi depan membela sang anak.

Seperti yang baru-baru ini dialami IS alias Imran Kumis, seorang pemuda asal Ampenan, Kota Mataram yang dituding merendahkan Jokowi dan melakukan ujaran kebencian melalui Facebook.

Saidi, ayah dari IS yang menderita disabilitas harus merangkak memasuki ruang di Polres Mataram untuk membesuk anak kesayangannya. Banyak yang terharu melihat fotonya. Namun, tidak sedikit juga yang bertanya penuh curiga, kenapa dia merangkak di lantai, padahal di sampingnya ada tongkat untuk membantunya berjalan?

Terlepas dari semua itu. Taruhlah jika pria tua tersebut pura-pura merangkak untuk mendapatkan simpati, tapi semua itu kembali dia lakukan semata untuk anaknya. Ya, dia rela merendahkan diri untuk anaknya. Dia juga rela berbohong di publik untuk anaknya jika dia benar hanya berpura-pura mendulang simpati. Dia….. Si Pria tua itu, adalah ayah-ayah hebat yang ada di bumi tua ini.

Dan, belum lama ini, wanita muda yang ramai kita bully karena melacurkan diri dengan harga Rp80 juta. Kita bangga mengungkap satu per satu dosa miliknya, tapi kita lupa, ada juga pria tua yang menangis merintih melihat anaknya dijadikan tersangka.

Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel, harus tampil di hadapan puluhan kamera wartawan membela sang anak. Meskipun selama 10 tahun telah putus interaksi dengan sang anak. Orang tua mana yang tidak malu mendengar anak gadisnya terlibat prostitusi. Namun rasa malu tidak sebanding dengan kecintaannya pada anak. Hal itu membuktikan kecintaan orang tua pada anaknya tak akan lekang oleh waktu.

Jadi… Terimakasih untuk ayah-ayah hebat di dunia ini, yang dengan kerendahan hati berani membela sang anak. Seberapa besar dosa sang anak. Jangan sia-siakan orang tuamu selama dia masih ada di sampingmu. (red/kepo) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *