KoranNTB.com – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menghadiri temu Kader Partai Golkar Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram, Selasa, 19 Februari 2019.

Di hadapan ratusan kader, Airlangga membangun optimis Partai Golkar akan mendapatkan suara banyak di NTB.

Dia meyakini suara Golkar cukup besar di NTB, mengingat tokoh NTB, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) telah berlabuh di partai berlogo pohon beringin tersebut. Ditambah lagi, Bupati Lombok Tengah, Suhaili, juga menjadi Ketua DPD Partai Golkar.

“Kalau NTB enggak menang kebangetan,” ujar Airlangga.

“Golkar terkonsolidasi, termasuk di NTB semangat Golkar untuk memenangkan pemilu cukup tinggi, termasuk untuk memenangkan Pak Jokowi,” sambungnya.

Dia juga mengatakan, meskipun NTB dulunya adalah lumbung suara Prabowo Subianto, namun saat pemilu 2014 dulu kemenangan Prabowo di NTB tidak terlepas dari dukungan Golkar.

“Yang dukung Pak Prabowo waktu itu siapa, Partai Golkar kan di sana. Sekarang Partai Golkar mendukung Pak Jokowi,” terangnya.

Di forum tersebut juga, Airlangga menjabarkan keberhasilan Jokowi membangun Indonesia. Mulai dari menurunnya tingkat kemiskinan hingga pembangunan infrastruktur yang merata.

“Angka kemiskinan rendah 9,82 persen, jumlah orang bekerja semakin meningkat, artinya pengangguran rendah. Ini alasan mengapa kita mendukung presiden Jokowi,” tandasnya. (red/5)