KoranNTB.com – Senator RI Baiq Diyah Ratu Ganefi menghadiri acara Haul ke-10 TGH. M.  Djuaini Mukhtar di Pondok Pesantren Darul Hikmah Nahdlatul Wathan (NW), Tanak Beak, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Minggu, 17 Februari 2019.

Kegiatan Haul tersebut diisi juga dengan kegiatan pengajian, hitanan (sunat), ngurisan (potong rambut bayi), donor darah dan santunan. Namun, puncak acara digelar Minggu kemarin.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Hikmah, TGH. Khalilurrahman mengatakan perayaan Haul itu merupakan tradisi tahunan untuk mengenang TGH. M Djuaini Mukhtar sebagai alim ulama sekaligus pejuang yang telah berkontribusi dalam dakwah dan kemajuan Islam di NTB.

“Haul kali ini dihadiri sejumlah kiai, tokoh, dan teman dekat Almaghfurulalhu, serta murid beliau yang berasal dari seluruh wilayah Lombok, NTB bahkan Indonesia, sebagai ajang mempererat sulaturrahim agar tidak terputus dan terus tersambung hingga akhir zaman,” ujarnya.

Baiq Diyah Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan NTB, mengapresiasi Haul tersebut, yang diisi dengan kegiatan positif dan berguna bagi masyarakat umum. Kegiatan seperti donor darah, santunan dan lainnya dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Sangat inspiratif bagi generasi muda kita untuk perkembangan Islam ke depan, apalagi era milenial yang penuh tantangan ini membutuhkan santri yang moderen dan melek teknologi,” katanya.

Caleg DPD RI yang dikenal dengan julukan Jilbab Orange, berharap ke depannya pesantren tersebut mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah, untuk pemenuhan sarana dan prasarananya. Dia juga berjanji jika terpilih kembali akan membicarakan kebutuhan pesantren tersebut di kementerian terkait.

“Lokasinya bagus dan asri dengan tanah yang cukup luas. Namun, sarana prasarana yang masih minim. Bila saya terpilih kembali Insyaallah ini menjadi prioritas saya untuk membicarakannya ke kementerian,” pungkasnya. (red/4)