KoranNTB.com – Kecelakaan lalulintas antara truk dan mobil box terjadi di jalan raya Pusuk, Dusun Batu Panye, Desa Lembah Sari, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, pukul 13.00 Wita, Jumat, 29 Maret 2019.

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil Mitsubishi L300 box dan mobil dump truck tanpa identitas.

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Purnama, menjelaskan kronologis kecelakaan bermula saat kedua kendaraan tersebut datang dari arah Utara menuju selatan, dengan posisi dump truk berada di depan.

Link Banner

“Setelah itu mobil box menyalip  dump truk dan menyenggol spion dump truck, kemudian dump truk menyalip kembali mobil box tersebut dan terjadi gesekan atau benturan pada body sebelah kanan dari mobil box, yang menyebabkan mobil box terdorong ke bahu jalan kemudian menabrak pembatas jalan dan terjatuh ke dalam jurang,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Akibat kecelakaan tersebut, empat orang yang berada di  Mobil Mitsubishi L300 Box mengalami luka. Masing-masing korban luka bernama MuhamAd Zen Abdilah, yang menjadi pengemudi, Ahmad Sapriadi, Ahmad Sahuni dan Us.

Kabid Humas menjelaskan, berdasarkan hasil analisa sementara, penyebab kecelakaan akibat kelalaian pengemudi dump truk yang menyalip kendaraan dan membentur samping kanan mobil box tersebut.

“Saat ini pengendara dump truk masih dalam proses lidik. Sementara pengendara mobil L300 Box tidak ditemukan SIM A dan STNK,” ungkapnya. (red)