KoranNTB.com – Bagi para traveler, hotel yang baik menjadi salah satu kesan dalam berwisata. Hotel yang nyaman, aman dan tentunya memberi kesan pada para tamu dapat dijumpai di Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Marc Hotels di Gili Trawangan hadir dengan desain arsitektur yang berpadu antara arsitektur modern dan tradisional Sasak. Dari depan tampak jelas bangunan hotel tersebut seperti rumah adat suku Sasak Lombok.

Grand launching Marc Hotels Gili Trawangan

Hotel tersebut semakin nyaman bagi pengunjung karena memiliki konstruksi tahan gempa. Terbukti saat gempa 7,0 pada 2018, hotel tersebut tampak tidak mengalami kerusakan.

Grand launching hotel tersebut pada Sabtu, 6 April 2019 dan diresmikan Owner Marc Hotels, Benny Tan.

General Manager Marc Hotels, Meyfia Natalesya, mengatakan hotel tersebut mengalami 52 kamar, yang terbagi dalam dua jenis, yaitu Chamber (deluxe) dan Chamberlain (suite).

“Untuk memanjakan para tamu, Marc Hotels Hotels memiliki tiga pilihan materas, yaitu hard, medium, soft. Selain itu setiap kamar tersedia safe deposit box, hair dryer, shower seat, jet shower dan rain shower,” ujarnya.

Selain itu, pada Marc Hotels memiliki Sasak Bistro & Bar. Di sana tersedia aneka menu yang memanjakan lidah para tamu. Tidak hanya makanan khas Eropa, tetapi hadir masakan NTB untuk memperkenalkan kuliner  NTB semakin terkenal.

Natalesya mengatakan, Marc Hotels dengan bintang empat tersebut memiliki tagline Vibrant Social Hub, yaitu suatu konsep di mana para tamu dapat berinteraksi satu sama lain, komunikasi, sharing, bisnis dan diskusi.

“Kita ciptakan social activity lebih dahulu, dan secara otomatis bisnis hotelnya jadi akan naik,” terangnya.

Marketing Communication Manager Milestone Pasifik Hotel Group, Utut Adianto, mengatakan Marc Hotels gabung pada Milestone Pasifik Hotel Group (MPHG).

Brand hotel tersebut tercipta dari seorang pengusaha kaya bernama Marc, yang hobi keliling dunia, fotografi, adventure dan social life.

“Di setiap tempat yang dikunjungi, Marc selalu meninggalkan jejak. Marc juga menyimpan koleksi fotonya di setiap hotel yang disinggahi, yang diberi nama Marc Hotels,” terangnya.

Oleh karena itu konsep serupa ditemui di Marc Hotels Gili Trawangan. Setiap pengunjung dapat meninggalkan foto mereka di Moziak Photo Wall dan dapat melihat kembali foto mereka ketika mereka kembali. (red/*)