KORANNTB.com – Pesawat Nam Air tujuan Lombok – Bima, Nusa Tenggara Barat batal berangkat lantaran mengalami kerusakan, Rabu siang, 21 Agustus 2019.

Sempat beredar isu yang menyebutkan Nam Air Lombok tujuan Bima pecah ban hingga lost contact, itu dibantah Airport Service Manager Nam Air Lombok, Harly.

Menurut Harly, pesawat tersebut mengalami kerusakan di dekat roda depan pesawat karena terjadi kendala saat pelepasan towbar (penarik pesawat) yang membuat bagian spare part pesawat rusak.

“Waktu pelepasan towbar ada kendala di situ, akhirnya membuat ada kerusakan di dekat roda pesawat, tapi bukan pecah ban. Karena ada kerusakan, enggak ada spare part, jadi kita harus menunggu spare part dari Jakarta, akhirnya kita cancel aja flight hari ini,” ujarnya dihubungi melalui sambungan telepon.

Penumpang yang telah berada di dalam pesawat diturunkan dan dibawa ke ruang tunggu. Beberapa saat kemudian pihak Nam Air memutuskan untuk membatalkan penerbangan dan akan kembali dibuka dengan tujuan yang sama pada Jumat besok.

“Kita proses perbaikan dulu, kalau sudah oke kita terbangkan,” katanya.

Sebagian besar penumpang dikembalikan uangnya sesuai harga tiket pesawat. Sementara penumpang yang berasal dari Mataram disiapkan transportasi untuk dipulangkan ke Kota Mataram.

“Penumpang kita kembalikan uang penuh sesuai harga tiket yang dibeli dan penumpang yang balik ke Mataram kita siapkan transportasinya,” ungkapnya. (red)

Foto: Pesawat Nam Air tujuan Lombok-Bima batal berangkat karena kerusakan. (Istimewa)