KORANNTB.com – Korem 162/WB melaksanakan komunikasi social kreatif dengan menggelar lomba melukis yang diikuti siswa-siswi SMA sederajat di Aula Sudirman Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Mataram, Kamis, 22 Agustus 2019.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, yang dibacakan Pasi Wanwil Sterrem 162/WB Mayor Inf Jalal Bin Saleh mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta lomba melukis berserta para pendamping dari masing-masing sekolah se Provinsi NTB.

Dijelaskannya, bakat yang dimiliki generasi muda Indonesia sangat beragam sehingga membutuhkan tempat untuk menyalurkannya dengan harapan generasi muda semakin bersemangat dalam menyalurkan hobi yang dimiliki.

Menurut Danrem, kegiatan lomba ini selain untuk menyalurkan hobi, juga untuk mencegah prilaku yang kurang baik seperti mencoret-coret tembok yang bukan pada tempatnya maupun tindak-tindakan yang dapat merugikan generasi muda sebagai penerus bangsa.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya berharap output dari kegiatan lomba melukis nantinya dapat melahirkan banyak pelukis baru yang dapat memberikan inovasi dan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke 74 yakni Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju.

“Bagi adik-adik yang nantinya keluar sebagai juara agar mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba melukis di tingkat Kodam IX/Udayana,” pungkasnya.

Pada komsos kreatif lomba melukis dengan juri Dosen, Pelukis dan seniman dengan peraih juara I Ema Amalia dari SMAN 1 Praya, juara II Aolan Maulana dari SMA Islam Al Azhar NW Lobar dan Arian Danu kelau sebagai juara III dari SMAN 1 Selong.

Selain para pendamping dari sekolah yang menghadiri lomba melukis, juga terlihat hadir para Kasi dan Pasi dan Balakyan Korem. (red)