KORANNTB.com – Rencana pembangunan sirkuit MotoGP yang terletak di lokasi ITDC Mandalika Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah sampai saat ini masih dalam proses pengukuran baik luas lahan maupun panjang lintasan yang akan digunakan para pembalap MotoGP.

Hal itu dikatakan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani,  di sela-sela kesibukannya, Sabtu, 7 September 2019. Terkait dengan itu, lanjut Danrem, pihaknya mengerahkan tim pengamanan untuk membantu pengamanan pelaksanaan pengukuran oleh tim ukur dari ITDC sesuai permintaan.

“Pihak ITDC meminta bantuan pengamanan pengukuran lahan maupun panjang lintasan, alhamdulillah kami bantu dengan mengerahkan personel dari Korem dan Kodim Loteng,” ujar Danrem.

Selain pengukuran lahan dan panjang lintasan, terlihat dilokasi pihak ITDC Mandalika juga melakukan pemagaran batas luar lokasi MotoGP menggunakan beton.

Menurut orang nomor satu di jajaran Korem tersebut, MotoGP ini ke depan diharapkan akan mampu meningkatkan kunjungan wisata ke NTB khususnya Lombok baik tamu domestik maupun mancanegara.

“Pada kesempatan yang baik inilah, Pemerintah Daerah dapat memperkenalkan beberapa destinasi wisata unggulan yang ada di wilayah NTB baik di Lombok maupun di Sumbawa,” ungkap Rizal sapaan akrab Danrem.

Kolonel Rizal berharap agar pelaksanaan proses pembangunan sirkuit Mandalika tersebut berjalan sesuai dengan rencana dan harapan semua pihak. (red)