KORANNTB.com – Jalan raya dari Senggigi menuju Lombok Utara memang terkenal ikonik. Jalan tersebut menjadi batas pegunungan bertemu lautan.

Banyak orang lebih memilih melintas melalui jalan tersebut menuju Lombok Utara, karena dapat melihat indahnya gunung dan deburan ombak pantai.

Pemandangan alam yang menawan ini tampak sama seperti yang ada di California. Sebuah jalan yang diberi nama Pacific Coast Highway atau disebut juga California State Route 1 juga menampilkan keindahan pegunungan dan lautan. Jalan tersebut menjadi viral dan sering digunakan sebagai wisata jalanan.

Foto: Pacific Coast Highway atau disebut juga California State Route 1. (istimewa)

Namun, berbeda dengan Senggigi di mana jalannya memiliki panjang beberapa kilometer, justru di California panjang jalannya bisa menempuh waktu lima hari hingga satu pekan. Itu bahkan membutuhkan waktu lebih jika anda sembari mengunjungi lokasi wisata di sana.

Jika di Senggigi terdapat Malimbu yang dijadikan ajang peristirahatan untuk mengemudi, sekaligus swafoto, hal yang sama juga ada di California State Route 1. Ada sebuah jalan di sana yang sering digunakan masyarakat berswafoto. Jalan tersebut berada di dekat Big Sur dan Bixby Bridge. Di sana menawarkan berfoto dengan objek pemandangan indah.

Foto: Jalan di Senggigi menuju Lombok Utara. (tangkapan layar Raja Drone)

Keindahan jalan di Senggigi menuju Lombok Utara juga divideokan melalui drone. Hasilnya mencuri perhatian. Keindahan jalannya sangat disayangi jika tidak dilalui. (red)

Video drone jalan di Senggigi: