Gubernur NTB Kritik Sampah di Mataram, Dinas Kebersihan Beraksi

KORANNTB.com – Gubernur NTB Zulkieflimansyah kembali menyoroti soal tumpukan sampah. Kali ini Gubernur mengkritisi tumpukan sampah yang belum diangkut di Pagesangan, Kota Mataram.

“Teman2 yg berada di Jl Gajahmada Pagesangan dekat UIN baru..tolong sampaikan ke Pak Kaling atau Pak Camat sampahnya sdh berminggu2 nggak ada perubahan bahkan makin parah di situ… Ayo jgn saling menunggu utk menciptakan Kota kita menjadi kota yg Indah dan Asri…,” kata Gubernur pada akun Facebook, Minggu, 24 November 2019.

“Mohon Kadis LH Prov berkoordinasi dgn Kadis Kota  Mataram utk coba atasi ini krn ini di jalan besar…Etalase kita bersama..,” sambungnya.

Link Banner

Gubernur merasa berang dan terganggu dengan adanya tumpukan sampah. Bukan kali ini saja dia mengkritisi soal tumpukan sampah di pinggir jalan. Pada Maret 2019, dia menyoroti soal sampah di pinggir jalan Kebayan, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa.

Gubernur yang melewati jalan tersebut terpaksa turun dari mobilnya dan menyempatkan diri berswafoto di tengah sampah di jalan lintas Sumbawa – Bima itu.

Beberapa jam setelah Gubernur kritisi sampah di Kota Mataram, Dinas Kebersihan Kota Mataram langsung turun membersihkan tumpukan sampah itu.

Mobil angkut sampah tiba dan dengan cepat petugas langsung membersihkan sampah yang berserakan. Gubernur kemudian kembali menulis status mengapresiasi langkah cepat petugas setelah dikritik.

Diketahui, Gubernur pada tahun awal memimpin mengeluarkan program tanpa sampah untuk NTB atau zero waste. Namun hingga saat ini masih banyak sampah berserakan di beberapa wilayah di NTB. (red)

Link Banner
Link Banner