Usai Pukul Korban, Jambret di Lombok Timur Ditangkap Polisi

KORANNTB.com – Tim gabungan Polres Lombok Timur, Polsek Keruak dan Polsek Jerowaru melakukan penangkapan terhadap pelaku jambret yang beraksi di jalan raya Penendem. Pelaku ditangkap pada Selasa, 26 November 2019.

Pelaku diketahui bernama Jumahir alias Ahir (18). Dia beraksi menjambret bersama temannya yang telah ditangkap terlebih dahulu. Dari pengakuan rekannya, polisi kemudian menangkap pelaku.

Kasatreskrim Polres Lombok Timur AKP Made Yogi, mengatakan pelaku beraksi bersama temannya pada 23 November 2019.

Link Banner

“Saat itu korban dan suaminya sedang pulang ke rumah menggunakan motor. Sampai di jalan raya Penendem; korban dipepet dua pelaku,” ujarnya.

Pelaku memberhentikan korban dan memukuli korban dan suaminya hingga korban dan suaminya jatuh dari motor. Saat korban terjatuh, pelaku kemudian mengambil tas korban.

Pelaku berusaha membawa kabur tas korban, namun saat pelaku hendak kabur, suami korban menarik tas istrinya dari tangan pelaku dan berteriak minta tolong.

“Pelaku kemudian kabur ke arah Jerowaru,” katanya.

Berawal dari pengakuan rekannya, Jumahir ditangkap polisi saat bersembunyi di Dusun Keranji, Desa Pare Mas, Kecamatan Jerowaru.

“Saat dilakukan penangkapan, pelaku menyadari kedatangan petugas, sehingga terjadi kejar-kejaran. Karena kesigapan petugas, pelaku menyerah dan ditangkap,” ujar Kasatreskrim. (red)

Link Banner
Link Banner