Nikmati Kuliner Laut di Pantai Cemara Lombok Barat

KORANNTB.com – Pantai Cemara di Kecamatan Lembar, Lombok Barat memang terkenal dengan keindahannya. Di sana, pantai pasir putih dan bersih cukup nyaman bagi wisatawan.

Selain memiliki keindahan, di Pantai Cemara juga dapat dijumpai banyak lapak yang menyajikan menu aneka kuliner laut, mulai dari beragam jenis ikan, cumi, kerang hingga kepiting. Anda dapat memesan lengkap dengan nasi, lauk dan sambalnya yang lezat.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh. Faozal, juga merekomendasikan Pantai Cemara menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di penghujung tahun.

Link Banner

“Ya saya kira itu (Pantai Cemara) bagus untuk dikunjungi di akhir tahun ini. Karena pantainya bersih dan nyaman,” katanya, Selasa, 31 Desember 2019.

Setiap hari pantai tersebut selalu dikunjungi masyarakat. Karena selain indah, fasilitas di pantai cukup lengkap. Di sana tersedia toilet umum yang bersih lengkap dengan kamar mandi umum. Pengunjung dapat langsung membersihkan diri usai berenang, hanya dengan membayar Rp3 ribu.

Bahkan, di sekitar Pantai Cemara juga ada destinasi hutan bakau yang dapat dinikmati dengan menyewa perahu mengintari sepanjang hutan. Cukup dengan membayar Rp40 ribu, pengunjung dapat diantar mengelilingi hutan bakau menggunakan perahu mesin nelayan setempat. (red)

Link Banner