Prihatin Kondisi Lingkungan, IKAPMI Dompu dan Gubernur Siap Tanam Mangrove

KORANNTB.com – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Islam (IKAPMI) Dompu bersama Gubernur NTB, Zulkieflimansyah akan menggelar penanaman mangrove dan kelor di Desa Malaju dan Lasi Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu pada 11-12 Januari 2020 mendatang.

Arif Rahman, Ketua Umum IKAPMI Dompu mengatakan agenda tersebut akan menjadi momentum deklarasi NTB Hijau dari Dompu oleh Gubernur NTB.

“NTB Hijau akan kita mulai dari Dompu meski banyak yang meragukan tentang hal itu. Tapi kita harus tetap optimis,” katanya, Rabu, 8  Januari 2020.

Link Banner

Gubernur NTB, Zulkifllimansyah dijadwalkan akan mendeklarasikan NTB Hijau dari Dompu yang diinisiasi oleh IKAPMI Dompu dan didukung berbagai pihak seperti BPDASHL Dodokan Moyosari, LHK, BKSDA, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perindustrian, KPID NTB, DPD KNPI Dompu dan Pemerintahan Daerah setempat.

Selain dari jajaran pemerintahan banyak pula komunitas yang akan hadir dan mendukung kegiatan ini seperti IMAKO, Endri Foundation, Komunitas Mangrove, Komunitas Cici Banca, Komunitas Trabas Kilo, HelpOther dan We Save NTB.

Selain agenda tersebut, Gubernur juga akan melihat desa wisata bahari Malaju dan Lasi serta akan menyerahkan tongkat stroke dan mesin pengolahan ikan kepada IKM.

IKAPMI melakukan kegiatan tersebut salah satunya kondisi lingkungan yang kritis, baik di darat maupun di laut.

“Anak muda hari dihadapkan dengan krisis lingkungan dan tidak boleh diam, harus bergerak,” serunya. (red)

Foto: Lokasi penanaman mangrove. (ist)

Link Banner
Link Banner