Pemerintah Siapkan 46 Miliar untuk Tata Kawasan Wisata Senggigi

KORANNTB.com – Pemerintah Lombok Barat akan melakukan penataan kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat.

Dana untuk penataan telah disiapkan Rp46 miliar dari APBD untuk menata semua wilayah di sana, termasuk pantai dan taman.

“Saya buka saja khusus untuk Senggigi kami alokasikan 46 miliar rupiah, merubah wajah Senggigi,” kata Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid, Rabu, 8 Januari 2020.

Link Banner

Sementara untuk penanganan sampah di Senggigi, Fauzan mengatakan telah menyiapkan dana khusus Rp7 miliar dari kas daerah.

“Khusus untuk sampah di anggarkan 7 miliar sementara untuk listrik kita menggunakan pola KPBU,” ujarnya.

Listrik untuk penerangan jalan umum di Senggigi, pemerintah akan menggunakan kerjasama antara pemerintah dan badan usaha (KPBU) seperti penyediaan jasa infrastruktur untuk kepentingan umum dengan mengacu kepada spesifikasi yang sebelumnya telah ditetapkan oleh Menteri/Kepala Lembaga/Kepala Daerah/BUMN/BUMD yang sebagian atau seluruhnya menggunakan sumber daya badan usaha dengan memerhatikan pembagian risiko di antara para pihak.

“Eksekutif bersama legislatif saat ini sedang membahas Perda (pola kerjasama KPBU), dan kami juga sedang berkomunikasi dengan lembaga penjamin di pusat untuk pembiayaan,” katanya.

Untuk seluruh Lombok Barat, akan dipasang lampu penerangan 15.000 titik dan khusus untuk kawasan Senggigi pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) ditargetkan akan tuntas pada bulan Juli. (red)

Link Banner
Link Banner