Ini Kronologis Turis China Diduga Terpapar Corona di Senggigi

KORANNTB.com – Seorang turis asal China dirawat di ruang isolasi RSUD NTB, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin, 27 Januari 2020.

Pasien yang tidak disebutkan identitasnya tersebut berwisata ke daerah Senggigi Lombok Barat baru-baru ini.

Namun di tengah perjalanan, pasien tersebut mengalami demam tinggi. Dia kemudian berinisiatif untuk memeriksa ke RSUD NTB.

Sesuai prosedur penanganan, dan maraknya penyebaran virus Corona, pihak rumah sakit kemudian melakukan penanganan khusus. Dia ditempatkan di ruang isolasi di RSUD NTB.

Ruang isolasi memang disediakan untuk mengantisipasi pasien yang suspek virus berbahaya tersebut.

“Jadi kesiapan RS untuk mengahadapi kasus yang merebak dengan mempersiapkan fasilitas isolasi,” kata Kabag Humas RSUD NTB, Solikin.

Solikin mengatakan terhadap pasien asal China tersebut belum diketahui pasti apakah benar terpapar virus Corona. Pihak rumah sakit saat ini masih melakukan pemeriksaan.

“Kita melakukan atensi dengan wisatawan yang berobat termasuk salah satu wisatawan yang dari cina sudah diatensi. Banyak pemeriksaan yang dialami dalam pengawasan,” katanya.

“Dia datang, begitu ada demam kita perlakukan itu (perawatan) karena kita memberikan atensi untuk pengamanan antisipasi aja,” katanya.

Nanti jika hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa pasien tersebut tidak terinfeksi virus Corona, maka akan dipulangkan.

“Kita lakukan pengawasan dan pemeriksaan penunjang belum ada hasilnya. Kalau sudah enggak ada masalah kita pulangkan,” ujarnya. (red)

Foto: Ilustrasi

Link Banner