RSUD NTB Siapkan Ruang Khusus Bagi Pasien Corona

KORANNTB.com – Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat telah menyiapkan ruangan khusus untuk pasien yang diduga terjangkit virus Corona.

Kabag Humas RSUD NTB, Solikin, mengatakan telah memiliki ruang isolasi dengan penanganan khusus. Ruang itu dulunya merupakan ruang untuk mengantisipasi pasien Sars dan MERS-CoV.

“Oh ya penanganan seperti kasus Sars dan MERS-CoV dulu. Kita sudah punya ruang isolasi dengan penanganan khusus,” katanya, Senin, 27 Januari 2020.

Link Banner

Dia mengatakan sejauh ini belum ada pasien yang diduga terjangkit virus Corona. Meskipun demikian, untuk mengantisipasi itu RSUD sendiri telah menyiapkan standar penanganan untuk pasien diduga teridentifikasi Corona, seperti pakaian pelindung dan lainnya.

“Saat ini belum ada informasi (pasien Corona). Kita sudah siapkan sesuai prosedur isolasi,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan NTB, Nurhandini Eka Dewi, telah mengantisipasi penyebaran virus Corona di bandara Lombok. Alat pengukur suhu tubuh telah dipasang di pintu masuk kedatangan internasional.

“Ada thermoscan di kedatangan internasional. Bila ada penumpang yang (suhu tubuh) panas akan langsung dikirim ke ruang isolasi Rumah Sakit Provinsi NTB,” katanya. (red)

Foto: Ruang isolasi RSUD NTB

Link Banner
Link Banner