KORANNTB.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) membuka Corona Crisis Center untuk mengantisipasi munculnya virus Corona dan simpang siur pemberitaan soal virus tersebut.

Corona Crisis Center atau 3C akan melayani masyarakat mendapatkan informasi seputar virus Corona, penanganan, pembaruan data-data dan situasi terkini penyebaran virus.

“C3 yang kita buat harus menjadi pusat informasi, treatment medic, serta rescue and recovery,” kata Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi, Selasa, 28 Januari 2020 di Mataram.

Dia berharap seluruh organisasi perangkat daerah mendukung pembentukan C3 dengan segera memberikan data dan informasi  terbaru, terkait perkembangan pariwisata di NTB, perkembangan mahasiswa NTB di China, serta persiapan NTB menutup serta menangkal kemungkinan masuknya Corona dari berbagai pintu  transportasi darat, laut dan udara.

C3 dipimpin Asisten Administrasi dan Umum, Baiq Eva Nurcahyaningsih dan didukung perangkat daerah lainnya. Nantinya lokasi kantor akan dibangun di Jl. Pejanggik, Nomor 12, Kota Mataram.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Najamuddin Amy, mengatakan crisis center memang menjadi hal utama yang dibutuhkan menyikapi kondisi saat ini.

“Crisis center juga akan menjalankan informasi edukasi bagi masyarakat, utamanya dalam memberikan ketenangan bahwa pemerintah selalu hadir untuk masyarakatnya dalam berbagai situasi,” katanya. (red)