KORANNTB.com – Polda NTB menggelar serah terima jabatan baru di Mataram, Kamis, 13 Februari 2020.

Sebanyak empat Kapolres di NTB berganti. Masing-masing Kapolres Sumbawa Barat dari AKBP Mustofa diganti AKBP Herman Suryono yang sebelumnya menjabat Kapolres Lombok Utara. AKBP Mustofa menjabat Kapolres Lubuk Linggau Polda Sumsel.

Kapolres Lombok Timur AKBP Ida Bagus Made Winarta diganti AKBP Tunggul Sinatrio yang sebelumnya Kopolres Sumbawa. Ida Bagus menduduki jabatan baru menjadi Kasubbag Opsnal lat Bagjarlat Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio diganti AKBP Widy Saputra  yang sebelumnya menjabat sebagai  Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda NTB.

Kapolres Lombok Utara dari
AKBP Herman Suriyono diganti AKBP Fery Jaya Satriansyah yang sebelumnya menjabat sebagai  Kasubdit 1 Ditreskrimsus POLDA NTB.

Kemudian, Karorena Polda NTB dari  Kombes Pol Agus Santoso diganti Kombes Pol Sugito, yang sebelumnya menjabat Karorena Polda Bengkulu. Kombes Pol Agus Santoso menduduki jabatan baru sebagai Karorena Polda Sumsel.

Dirreskrimum Polda NTB Kombes Pol Kristiaji selanjutnya menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Tk.II Bareskrim Polri. Dia digantikan Kombes Pol Hari Brata yang sebelumnya menjabat  Wadir Reskrimum Polda Jabar.

Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir dalam sambutannya pada pisah sambut mengatakan bahwa mutasi dalam lingkungan Polri merupakan hal yang biasa sebagai bentuk pembinaan karier terhadap personil itu sendiri, yang juga dimaknai sebagai salah satu upaya pimpinan memotivasi personel dalam melaksanakan tugas pokonya sehingga tujuan organisasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat tetap terjaga dengan baik.

“Ke depan kita dihadapkan tugas yang cukup berat yakni Operasi Kontijensi Aman Nusa II Gatarin 2020 dan Pilkada serantak yang dilaksanakan di NTB yaitu satu Kota madya dan enam kabupaten,” katanya.

Kapolda NTB menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan diharapkan segera menyesuaikan diri dengan  lingkungan kerja yang baru. (red)