Dukung Pariwisata NTB, Bhayangkari Promosikan Tenun dan Songket

KORANNTB.com – Untuk mendukung pariwisata Nusa Tenggara Barat jelang MotoGP 2021 di Mandalika, Bhayangkari Daerah NTB mempromosikan tenun dan songket khas Lombok.

Mereka rencana akan memamerkan produk songket dan tenun NTB dalam kegiatan fashion show di Gedung Tribrata Jakarta Selatan.

Sebelum petunjuk fashion digelar, para Bhayangkari ini melaksanakan foto shooting di Hotel Killa Senggigi dipimpin langsung Ketua Bhayangkari Daerah NTB, Niken Tomsi Tohir.

Link Banner

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, mengatakan Bhayangkari mendukung tugas Polri yang turut mempromosikan destinasi di NTB.

“Dalam mendukung kemajuan pariwisata NTB terutama pelaksanaan event internasional  MotoGP dan KEK Mandalika yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang, Bhayangkari Daerah NTB perlu mendukung tugas Polri melalui promosi destinasi wisata NTB melalui budaya lokal NTB yakni produksi gaun wanita berbahan tenun dan songket,” katanya.

Dalam melakukan promosi tenun dan songket, Bhayangkari menggandeng desainer nasional asal Surabaya, Lia Afif.

Kegiatan fashion show di Jakarta nanti bertajuk “harmoni bumi” akan menampilkan busana-busana daerah dengan tampilan modis. Acara juga akan diramaikan konser musik dan fashion art display.

“Untuk mendukung kegiatan tersebut serta mengekspresikan antusiasme kita terhadap seni, Bhayangkari Daerah NTB bermaksud mengadakan fashion rhapsody dengan mengajak para pecinta fashion tanah air untuk berbagi cinta kepada alam semesta,” ujarnya.

Melalui pagelaran tersebut Bhayangkari Daerah NTB ingin mengajak pecinta Fashion tanah air untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap bumi pertiwi. (red)

Link Banner
Link Banner