Jembatan Tampes Lombok Utara Kembali Putus Akibat Hujan

KORANNTB.com – Jembatan Tampes di Desa Selengen, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara kembali terputus akibat debit air yang cukup deras malam kemarin, Kamis, 20 Februari 2020.

Jembatan tersebut ambruk saat hujan yang cukup deras sejak semalam. Akibatnya, jalan penghubung Kota Mataram dan Lombok Utara itu tidak bisa dilalui kendaraan.

Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB Ahsanul Khalik, juga sejak malam tadi mengimbau masyarakat agar menghindari melintasi jembatan tersebut.

Link Banner

“Berhubung jalan yang ada di Dusun Tampes, Desa Selengen, Kecamatan Kayangan terputus disebabkan debut air akibat hujan, untuk alternatif bisa pulang ke Bayan atau ke Mataram silahkan melalui pertigaan Tempes Gubuk Baru, naik ke Sambik Perigi Dompo, bisa tembus Desa Salut atau ke Sangiang Lokok Mandi, Lokok Beru bisa tembus Lapangan Tampes,” ujarnya.

Sebelumnya, jembatan tersebut pernah putus bulan lalu pada Rabu, 1 Januari 2020. Jembatan tersebut merupakan jembatan sementara karena jembatan utama masih dalam proses pengerjaan. (red)

Link Banner
Link Banner