Pasca Banjir, Warga BTN Bhayangkara Desa Ranjok Bersih-bersih

KORANNTB.com – Ratusan warga BTN Bhayangkara Residence, Desa Ranjok, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, pulang dari pengungsian pasca banjir kemarin.

Banjir pada Minggu malam, 1 Maret 2020 menyebabkan 120 rumah terendam dan 360 warga terdampak. Kini banjir mulai surut menyisakan lumpur.

Warga bahu membahu membersihkan rumah yang digenangi lumpur tersebut. Mereka sejak pagi melakukan bersih-bersih setelah mengungsi di rumah kerabat dan keluarga.

Link Banner

“Mulai dini hari dan pagi tadi warga sudah kembali ke rumah dan melakukan bersih-bersih,” kata Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, Ibrahim Kurniawan, Senin, 2 Maret 2020.

Sebelumnya, banjir setinggi pinggang orang dewasa tersebut akibat hujan lebat pukul 14.00 Wita hingga 20.00 Wita. Hujan deras mengakibatkan meluapnya Sungai Ranjok dan membanjiri pemukiman.

“Akibat hujan lebat yang turun mulai jam 14.00 sampai 20.00 Wita mengakibatkan meluapnya Sungai Ranjok sehingga terjadinya Bencana Banjir di BTN Bhayangakara di Desa Ranjok,” ujarnya.

Kini cuaca di sekitar dalam kondisi berawan. Namun masyarakat juga mengantisipasi terjadinya hujan yang mengakibatkan banjir. (red)

Link Banner
Link Banner