KORANNTB.com – Tim Pokja Lomba Kampung  Sehat  untuk Wilayah Desa Cendi Manik, ditinjau langsung oleh Kapolsek Sekotong IPTU Kadek Sumertha, SH dalam monitoring kegiatan masyarakat pelayanan posyandu untuk ibu hamil dan balita di Kantor Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Senin, 20 Juli 2020.

“Kegiatan  ini merupakan giat rutin di laksanakan oleh Kader Posyandu Desa Cendi Manik  setiap bulan dengan  sasaran kegiatan  meliputi ibu hamil dan perkembangan  anak balita,  hal itu  rutin setiap bulan dilakukan  agar warga masyarakat tetap mendapat pelayanan kesehatan, dalam program posyandu ini dilakukan  untuk mencegah  angka kematian ibu dan anak saat melahirkan  kecacatan bayi saat bayi lahir  serta Gizi buruk,” kata IPTU Kadek Sumertha.

Kegiatan posyandu ini untuk mendata secara rutin angka kelahiran dan kehamilan serta  Gizi  balita anak-anak di Desa Cendi Manik.

“Untuk mengetahui tingkat kondisi Gizi bayi dan anak serta tingkat kelahiran,” katanya.

Dalam kegiatan ini, baik petugas posyandu dan warga diwajibkan mencuci tangan dengan sabun,  memakai masker serta menggunakan APD bagi petugas  posyandu dan menggunakan masker serta jaga jarak saat melakukan aktivitas posyandu.

“Dalam kegiatan posyandu ini, petugas dan warga telah mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker cuci tangan dan petugasnya menggunakan APD lengkap,” jelasnya.

Kapolsek Sekotong berharap dengan adanya posyandu akan mengurangi  angka kematian  ibu dan ataupun anak saat melahirkan dan juga dalam  penerapan protokol kesehatan covid dalam kegiatan posyandu ini, dapat mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19. (red)