Ratusan Pengurus BEM UNW Dilantik

RANNTB.com – Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram resmi dilantik pada Sabtu, 15 Agustus 2020 di Aula Kampus UNW Mataram.

Sebanyak seratusan orang pengurus dari BEM Universitas hingga BEM Fakultas dari sembilan Fakultas yang ada langsung dilantik oleh Rektor UNW Mataram, TGH. Lalu Abdul Muhyi Abidin, MA.

Rektor UNW Mataram mengatakan, menjadi pengurus Organisasi Mahasiswa berperan penting membentuk karakter Mahasiswa yang menguasai tridharma Perguruan Tinggi.

Link Banner

“Masuk dalam organisasi kemahasiswaan itu menjadi nilai lebih bagi adik-adik untuk keluar menjadi mahasiswa yang diharapkan oleh masyarakat, setidaknya bisa lebih mempunyai rasa peka terhadap isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat,” kata Tuan Guru Muhyi dalam sambutannya.

Dengan dilantiknya Pengurus BEM tersebut, kata Tuan Guru Muhyi, diharapkan mampu membawa UNW Mataram menjadi Kampus yang lebih baik ke depannya.

“Pelantikan hari ini seyogyanya menjadi introspeksi bagi kita semua untuk selalu menumbuhkan semangat perjuangan dan kebangsaan seperti para pahlawan kita terdahulu, juga untuk lebih bisa membawa UNW Mataram menjadi kampus yang lebih maju,” harapnya.

Selain itu kata dia, pengurus yang telah dilantik terus belajar untuk menjadi memimpin dan meneladini kepemimpinan Pahlawan Nasional, Almaghfurlah MaulanaSyaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid dalam membangun tatanan sosial kemasyarakatan.

“Semoga kalian mampu menuangkan pesan dan wasiat pendiri UNW Mataram Almaghfurulahu MaulanaSyaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid dalam memimpin dan bermasyarakat sehingga ketika terjun dalam masyarakat, adik-adik telah cukup bekal,” ujarnya.

Ketua BEM Universitas, Ahyar Rosidi optimis bisa membawa UNW Mataram menjadi oampus teladan sesuai ketauladanan pendiri UNW Mataram, Almaghfurlah Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid.

“Insyallah kita akan terus melakukan yang terbaik untuk UNW dan perjuangan NW,” tandasnya.

Kegiatan Pelantikan tersebut dihadiri oleh seluruh sivitas akademika UNW Mataram namun tetap menggunakan protokol kesehatan. (red)

Link Banner
Link Banner