Dua Truk Tertimpa Pohon Tumbang di Lombok Tengah

KORANNTB.com – Sebuah truk tronton pengangkut bahan material dan satu truk pengangkut tabung gas LPG di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) tertimpa pohon yang roboh, pukul 21.00 Wita, Minggu, 12 Desember 2020.

Tumbangnya pohon berukuran sedang ini diduga akibat angin. Peristiwa yang terjadi di Jalur Biao, Kelurahan Jontlak, Praya Tengah ini mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Jontlak-Praya sempat macet.

Personel dari Satuan Samapta Polres Lombok Tengah serta dibantu warga setempat berupaya mengevakuasi pohon dengan memotongnya.

Menurut Kasat Sabhara Polres Lombok Tengah, Iptu Amrozi, pohon tersebut tiba-tiba tumbang mengenai kap depan kedua truk. Akibatnya, kedua truk tersebut langsung berhenti di tengah jalan dan mengalami rusak ringan.

“Kami bersama personel sedang melaksanakan patroli dan melintas di lokasi kejadian. Melihat sebuah pohon tumbang menimpa dua truk di tengah jalan, kami langsung bantu evakuasi,” katanya.

Amrozi menerangkan, tumbangnya pohon ini tidak menimbulkan korban jiwa. Proses evakuasi batang pohon dan truk memakan waktu lebih dari setengah jam.

“Kami imbau masyarakat lebih hati-hati menghadapi kondisi cuaca ekstrim,” ungkapnya.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas dari arah Jontlak-Praya sempat macet. Lalu lintas kembali lancar setelah proses evakuasi selesai. (red)

BACA:  Polisi Gerak Cepat Bersihkan Pohon Tumbang di Mataram