KORANNTB.com – Proses pendaftaran bakal calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah melalui tahapan setelah dibuka pada tanggal 11-17 Desember 2020 kemarin dan dinyatakan ditutup pada 17 Desember 2020.

Dalam proses penjaringan bakal calon Ketum HIPMI NTB hanya ada satu orang yang mendaftar, yakni I Putu Dedy Saputra dan sudah ditetapkan sebagai calon tunggal Ketum HIPMI NTB.

Ketua OKK HIPMI NTB, Budi Wawan, mengatakan HIPMI NTB berharap banyak kader yang mengikuti kontestasi pemilihan ketua umum, namun justru hanya satu nama yang mendaftar.

“Sebelumnya kami sebagai SC berharap banyak Kader yang mengikuti kontestasi ini, namun sampai dengan ditutupnya proses pendaftaran balontum hanya satu orang yang mendaftarkan diri,” katanya, Jumat, 18 Desember 2020.

Terkait pelaksanaan Musda, BPD HIPMI NTB masih menunggu hasil asistensi dari BPP, apakah akan dilaksanakan bulan ini atau bulan depan. Mengingat agenda BPP yang cukup padat terkait pelaksanaan MUSDA di beberapa provinsi.

Budi Wawan yang sekaligus sebagai Ketua SC MUSDA BPD HIPMI NTB menegaskan tinggal menunggu arahan teknis dari BPP untuk menggelar Musda.

“Karena syarat formal pelaksanaan MUSDA sudah kami siapkan dan penuhi sesuai dengan AD/ART dan PO HIPMI,” ujarnya. (red)