Link Banner

Gubernur NTB Mendadak Jadi Penjual Gula Gending di Awal Tahun

KORANNTB.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah selalu aktif menggunakan media sosial. Bahkan cerita-cerita kocak selalu diposting menghibur masyarakat.

Melalui media sosial, Gubernur NTB sering mendengar keluhan masyarakat, sekaligus merespon. Dia juga sering mengunggah foto unik tentang dirinya.

Baru-baru ini, Zulkieflimansyah membagikan foto dirinya menggunakan peralatan manisan gula gending.

Berada di tepi pantai, Gubernur NTB yang menggunakan kaos merah dengan celana pendek, menggunakan alat musik pada gula gending, sembari memegang manisan yang seperti akan dijual.

“Tahun boleh saja berlalu, tapi kenangan indah selalu lekat erat di sudut-sudut hati kita yang terdalam. Nah, ini yang dulu selalu saya rindukan dan tunggu-tunggu (gula gending). Apa ada yang mengalaminya juga,” tulis Zulkieflimansyah, Minggu, 3 Januari 2021.

Tampaknya, Gubernur NTB tengah bernostalgia dengan masa kecilnya. Di mana ia sering menanti pedagang gula gending yang lewat sembari memainkan alat musik tradisional.

Bahkan, dia juga berfoto bersama pria paruh baya yang merupakan pedagang asli dari gula gending itu sendiri.

Gula gending diketahui merupakan manisan khas Lombok, yang memiliki keunikan. Uniknya, pedagang gula gending akan memukul alat yang menjadi tempat gula gending, sembari berjalan mencari anak-anak yang akan membeli. Bahkan alat tersebut kini menjadi alat musik tradisional di NTB.

Pedagang gula gending tidak sembarangan. Harus orang yang betul-betul profesional dan paham ketukan alat musik sehingga menghasilkan suara yang indah. Suara tersebut menjadi tanda bahwa manisan gula gending sedang lewat. (red)

BACA:  Gubernur dan Danrem Lepas Mahasiswa NTB ke Polandia
Link Banner
Link Banner
Link Banner