Tidak Mau Bayar Martabak, Preman di Sumbawa Justru Tebas Pedagang

KORANNTB.com – Ilman Hakim (22 tahun), seorang pedagang martabak di Desa Motong, Kecamatan Utan, Sumbawa, dilarikan ke Puskesmas Utan akibat luka tebasan senjata tajam di tubuhnya, Kamis, 11 Februari 2021.

Korban yang merupakan pedagang martabak asal Tegal, Jawa Tengah ini dianiaya preman bernama Bob serta temannya Hen alias HR.

Kronologis bermula saat preman terkenal arogan bernama Bob datang ke warung martabak dan memesan martabak. Saat martabak diberikan, pelaku enggan membayar.

“Itu sering dilakukan pelaku. Tidak pernah membayar saat memesan martabak,” kata Kasubag Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi, Jumat, 12 Februari 2021.

Karena korban meminta agar martabaknya dibayar, pelaku menolak dan terlibat cekcok. Pelaku kemudian mengeluarkan senjata tajam dan menebas korban. Pelaku dibantu rekannya menganiaya korban.

“Korban lari dan menyelamatkan diri masuk ke rumah pedagang nasi bernama Abdul Jalil,” katanya.

Melihat korban dianiaya, Abdul Jalil melerainya. Namun justru para pelaku juga ditebas dan mendapat luka gores di tangan. Sementara korban Ilham mendapat luka di tangan dan punggung. Dia kemudian dilarikan ke puskesmas.

“Setelah melakukan penganiayaan, Bob dan Hen yang berasal dari Desa Tengah Utan ini kabur menggunakan sepeda motor dibonceng terduga lainnya yang belum diketahui identitasnya,” ujarnya.

Polisi yang menerima informasi tersebut, segera melakukan pengejaran. Bob berhasil diringkus, sementara dua pelaku lainnya masih menjadi buronan.

Korban Ilham yang mengalami luka cukup serius, hingga kini masih menjalani perawatan. (red)

Foto: Wajah pelaku Bob diblur petugas kepolisian (istimewa)

BACA:  Palak Pengemis, Preman di Dompu Berakhir di Rumah Sakit