Iptu Rita, Polisi yang Viral Kelahiran Lombok Timur

KORANNTB.com – Nama Iptu Rita Yuliana sempat viral beberapa hari belakangan ini. Itu bermula saat dia mengucapkan selamat Imlek menggunakan bahasa Mandarin dengan fasih. Videonya beredar di Instagram.

Rita semakin populer saat Virgiawan Listanto atau Iwan Fals mendoakan dirinya tidak terjebak narkoba di Twitter. “moga2 gak rusak kena sabu dan sejenisnya ya,” tulis akun bercentang biru @iwanfals tersebut.

Rita sempat menjawab dan berterimakasih karena telah didoakan Iwan Fals. Bahkan, kepada KORAN NTB dia mengaku sangat ngefans dengan Iwan.

“Saya pasti senang banget didoakan orang. Apalagi beliau penyanyi idola saya sejak kecil,” kata Rita, Jumat, 26 Februari 2021.

Rita mengatakan sejak kecil memang mengidolakan pelantun lagu-lagu balada ini. Dia selalu merasa damai menikmati lagu Iwan Fals. Salah satu lagu Iwan Fals yang digemarinya adalah Ibu.

“Apalagi lagu ibu, sedih. Ini lagu favorit saya dan menjadi motivasi,” katanya.

Kelahiran Selong

Wanita berpangkat dua balok emas ini, mengatakan dirinya lahir di Selong Lombok Timur. Ibunya berasal dari Sikur Lombok Timur.

Rita kelahiran Selong, 1 Juli 1992. Dia memulai karir bergabung di kepolisian pada tahun 2010. Rita kemudian lulus di tahun 2013.

Sebelum menjabat Kasatlantas Polres Lombok Barat, Rita sebelumnya berada di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polda NTB.

Saat bergabung pada unit yang berada di Direktorat Reserse Kriminal Umum ini, Rita pernah terlibat dalam pengungkapan tarian tanpa busana di klub malam Senggigi.

Rita saat itu bersama anggota menyamar sebagai tamu. Dia memesan room di klub dan mulai proses investigasi. (red)

Foto: Iptu Rita Yuliana (Instagram)

BACA:  Didoakan Iwan Fals Tidak Terjebak Narkoba, Ini Balasan Polwan Cantik Iptu Rita